Tinjauan pustaka obesitas

Kelahiran pervaginam sectio caesarea dengan insisi klasik dikontraindikasikan. Risiko terjadinya KAD meningkat antara lain pada anak dengan kontrol metabolik yang jelek, riwayat KAD sebelumnya, masa remaja, pada anak dengan gangguan makan, keadaan sosio-ekonomi kurang, dan tidak adanya asuransi kesehatan.

Pasokan aliran darah yang kuat ke otak juga merupakan keharusan karena organ ini tidak memiliki perangkat enzim untuk menunjang kebutuhan metabolisme secara anerobik.

Ketidaktahuan ini disebabkan karena minimnya informasi mengenai diabetes, gejalanya dan minimnya tenaga dokter spesialis diabetes.

Kurangnya aktivitas fisik kemungkinan merupakan salah satu penyebab utama dari meningkatnya angka kejadian obesitas di tengah masyarakat yang makmur.

Depkes RI, Fase aktif ditegakkan berdasarkan dilatasi servik cm, kecepatan pembukaan 1 cm atau lebih perjam, penurunan kepala dimulai hisnya minimal 2x dalam 10 menit selama 40 detik. Sumsum tulang bersifat normoblastik dengan hipoplasia erithtropoesis yang nyata.

Data kependudukan dianggap penting untuk mengetahui kebutuhan penduduk di segenap bidang termasuk kesehatan 2. Indra Perwira R. Dengan demikian, prioritas utama dalam fungsi keseluruhan sistem sirkulasi adalah penyaluran konstan darah ke otak, yaitu organ yang paling tidak toleran terhadap gangguan aliran darah.

Penyakit jantung memiliki gejala khas yaitu nyeri dada.

Bab 2 Tinjauan Pustaka

Ada banyak teknik untuk mengukur aktivitas fisik. Menurut Bustan Etiologi obesitas Kemajuan dibidang ilmu pengetahuan, teknologi, dan ekonomi telah menciptakan suatu lingkungan dengan gaya hidup cenderung sedentary atau kurang gerak dan pola makan dengan makanan enak yang tinggi kalori dan lemak.

Secara umum, dibagi menjadi lima kategori yaitu obeservasi tingkah laku, kuisioner meliputi catatan harian, recall, dan wawancarapenandaan aktivitas fisiologis seperti denyut jantung, kalorimetri, dan sensor gerak Montoye et al. Keuntungan utama dari penggunaan IMT adalah praktis, obyektif, dan mempunyai nilai biologis.

Grafik 6. Banyak orang awalnya tidak tahu bahwa mereka menderita diabetes mellitus, di negara-negara Asia lebih dari 50 persen penderita diabetes baru mengetahui diri mereka mengidap diabetes setelah mengalami komplikasi di berbagai organ tubuh.

Beberapa indikator yang digunakan untuk mengetahui keadaan penduduk yaitu jumlah penduduk, kepadatan penduduk, laju pertumbuhan penduduk, angka beban tanggungan, dan angka kelahiran.

DM terbagi atas DM tipe I atau Insulin Dependent Diabetes Mellitus IDDM jika pankreas hanya menghasilkan sedikit atau sama sekali tidak menghasilkan insulin sehingga penderita selamanya tergantung inslin dari luar, biasanya terjadi pada usia kurang dari 30 tahun.

Limfoma adalah kanker jaringan limfe kapiler limfe, lakteal, limpa dan pembuluh limfa. Insisi vertikal memberikan ruang yang lebih luas untuk melahirkan bayi, tetapi saat ini lebih jarang dilakukan karena lebih memungkinkan untuk terjadinya komplikasi.

Asuhan sayang ibu pada kala I yaitu memberikan dukungan emosional, membantu pengaturan posisi, memberikan cairan dan nutrisi, keleluasaan untuk ke kamar mandi secara teratur, dan pencegahan infeksi. Bila pada awal penanganan didapatkan bahwa anak telah mengkonsumsi makanan dengan jumlah kalori yang berlebihan, maka pada diet berikutnya perlu dilakukan pengurangan jumlah asupan kalorinya, yaitu berkisar kalori sehari, agar berat badan tidak selalu bertambah, atau dengan target penurunan berat 0,5 kg per minggu.

Saifuddin, Remaja mengungkapkan perasaan dan keprihatinan tentang masalah Remaja mempertahankan sikap positif terhadap program penurunan berat badan intervensi: Dalam perjalanan penyakit DM dapat menimbulkan bermacam-macam komplikasi yaitu komplikasi jangka pendek dan jangka panjang. Apabila obesitas yang dialami pada masa anak-anak berlanjut hingga masa dewasa, maka hal ini dapat menimbulkan penyakit yang dapat mengganggu pertumbuhan bahkan dapat menyebabkan kematian.

Terus-menerus lapar dan haus d. Selain itu, beras mempunya indeks glikemik lebih rendah dari pada tepung bera. Golongan yang disebabkan oleh faktor intrakorpuskuler, seperti pada sferositosis, eliptositosis, anemia hemolitik herediter, thalassemia, anemia sel sabit, hemoglobinopatia C, D, G, H, I dan paroxysmal noctumal haemoglobinuria.

Apabila hal ini terjadi akan timbul berbagai masalah, yaitu: Keuntungan dari kelahiran sectio caesarea terjadwal ialah waktu pembedahan dapat ditentukan oleh dokter yang akan menolongnya dan bahwa segala persiapan dapat dilakukan dengan baik. Pembuluh darah dalam hal ini arteri memiliki dinding-dinding yang elastis dan menyediakan resistensi yang sama terhadap aliran darah.

Kontraksi ini terus berlangsung seperti pada kala transisi dengan selang waktu menit dan lamanya kontraksi 1 menit. Penelitian telah dilakukan untuk membuat sebuah sistem pakar berbasis web yang dapat mengatasi nilai derajat kepercayaan atau faktor kepastian data yang diperoleh dari hasil konsultasi dengan pasien melalui metode certainty factor 4.

Diabetes adalah penyakit yang kompleks dan rumit. Ini berarti setiap penduduk usia produktif di Indonesia menanggung 52 penduduk yang belum produktif dan tidak produktif lagi.

Kurangnya aktivitas fisik kemungkinan merupakan salah satu penyebab utama dari meningkatnya angka kejadian obesitas ditengah masyarakat makmur. Kedua pola makan ini biasanya di picu oleh stres dan kekecewaan.

Analisis Metabolisme Nutrisi Berkaitan Dengan Gizi Lebih dan Obesitas

Sectio caesarea adalah suatu tindakan pembedahan untuk melahirkan janin dengan membuka dinding perut laparatomi dan dinding uterus histerektomi Cuningham, Untuk grup negara berpendapat menengah ke atas penyebab mortalitas terbanyak yang dilaporkan pada tahun yaitu stroke sebanyak kematia n per Terapi oral ialah dengan pemberian preparat besi: Penjadwalan hendaknya diatur agar waktu pemberian makan disesuikan dengan kebiasaan pada orang dewasa.Jenis diabetes ini mewakili sekitar 90 persen dari seluruh kasus diabetes, karena umumnya 4 dari 5 orang penderita diabetes tipe II ini memiliki kelebihan berat badan, maka obesitas sering dijadikan sebagai indikator bagi penderita diabetes.

Diabetes tipe II ini dapat menurun dari orangtua yang penderita diabetes (Sustrani, Lanny). 10 BAB II. TINJAUAN PUSTAKA. A.

Tinjauan pustaka HIPERTENSI

Obesitas 1. Pengertian Obesitas.

Epidemiologi-Obesitas

Menurut Galih () obesitas merupakan keadaan patologis karena penimbunan lemak. Obesitas yang ditandai dengan BMI > 25 juga tidak memiliki korelasi dengan kejadian bromhidrosis Kesimpulan: Pasien bromhidrosis dengan peningkatan lingkar pinggang, trigliserida dan tekanan darah, beresiko mengalami sindroma metabolik.

Scribd es red social de lectura y publicación más importante del mundo. bab ii tinjauan pustaka obesitas obesitas merupakan Download Definisi operasional dari obesitas dan berat badan berlebih merupakan perhitungan indeks masa tubuh (IMT) yang sangat berhubungan dengan perlemakan di dalam tubuh.

Glukosa di dalam darah dikendalikan oleh beberapa mekanisme homeostasis yang keadaan sehat, mempertahankan kadar dalam rentang mg/dl dalam keadaan puasa.

Tinjauan pustaka obesitas
Rated 4/5 based on 27 review